Benarkah Obesitas Menyebabkan Menstruasi Tidak Lancar?

Benarkah Obesitas Menyebabkan Menstruasi Tidak Lancar?

Selamat datang di website resmi www.obatpelancarhaidterbaik.com yang merupakan PUSAT penjual obat herbal yang membantu mengatasi permasalahan yang banyak di alami oleh wanita, salah satunya permasalahan pada menstruasi. Kami memberikan pelayanan terbaik dengan sistem “BARANG SAMPAI BARU BAYAR” (Syarat Dan Ketentuan Berlaku).

Benarkah Obesitas Menyebabkan Menstruasi Tidak Lancar?

Obesitas Mengganggu Menstruasi -, Apa yang Anda ketahui mengenai hubungan obesitas dan siklus menstruasi? Sangat banyak wanita yang bertanya mengenai berat badan mereka. Apakah ada kaitannya berat badan dengan siklus menstruasi?

Memang benar, jika obesitas merupakan salah satu penyebab utama morbiditas dan mortalitas di seluruh dunia. Wanita gemuk berada pada risiko mengembangkan diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular, hiperlipidemia, karsinoma rektum dan permasalahan pada kesuburan, disfungsi menstruasi dan penyakit ovarium polikistik.

Dan pada wanita yang kelebihan berat badan atau obesitas lebih mungkin mengalami nyeri kram menstruasi yang parah daripada wanita yang berat badannya normal. Kelebihan berat badan dapat berdampak nyeri kram dan mengganggu siklus menstruasi.

siklus menstruasi normal berkaitan dengan produksi siklik normal hormon. Sangat sering terjadi siklus tidak teratur disertai dengan peningkatan berat badan. Peningkatan persentase lemak tubuh juga meningkatkan tingkat sirkulasi estrogen dalam tubuh. Kelebihan estrogen ini mengakibatkan tidak teratur atau tidak ada rilis telur ( ovulasi ) dari ovarium.

# BERAT BADAN DAN MENSTRUASI

Kelebihan berat badan memang dapat mengurangi aliran darah yang lancar, meningkatkan kemungkinan penyakit jantung, stroke, diabetes, tidak lancar menstruasi dan masalah kesehatan lainnya. Banyak wanita yang mengalami kenaikan berat badan sebelum periode, karena banyak yang mengalami ngidam makanan dan hal tersebut yang dapat menambah berat badan.

BACA JUGA :

Melakukan diet teratur dapat membantu Anda untuk mengelola berat badan. Olahraga teratur juga penting untuk menjaga kesehatan.

Banyak wanita yang naik berat badan bisa pra-periode (sebelum), selama dan setelah (pasca periode) tahap periode siklus. Hal ini sering dimulai dengan kembung sebelum kenaikan berat badan. Seperti kita ketahui dari melihat siklus menstruasi, kembung ini berasal dari gas yang terperangkap dalam sistem pencernaan dan sembelit dalam tiga tahap pertama dari siklus menstruasi.

Setidaknya ada empat alasan khusus untuk berat badan yang berlebihan selama siklus. Diantaranya : Retensi cairan, mengidam makanan, kembung dan magnesium yang rendah.

Gaya hidup

Hindari garam dan sodium. Hindari kafein karena akan menambah ketegangan dan mengidam makanan. Hindari alkohol. Anda bisa berolahraga, olahraga dapat mencegah, menghentikan dan menyingkirkan setiap kelebihan berat badan karena pms. Makan dengan makanan yang mengandung protein tanpa lemak, sayuran dan karbohidrat kompleks, bersama dengan asam lemak Omega 3.

Itulah artikel mengenai hubungan obesitas dan juga menstruasi. Semoga bermanfaat 🙂

Untuk Anda yang mengalami permasalahan dengan siklus menstruasi, kami rekomendasikan obat herbal yang mampu membantu mengatasi permasalahan pada siklus menstruasi. Obat herbal yang kami rekomendasikan dapat melawan gejala pms, hal ini karena kandungan dalam bahan-bahan pembuatan obat herbal Ovary Nutrition Capsule mampu mengurangi jumlah estrogen dalam darah dan meningkatkan jumlah progesteron. Hal ini menyebabkan keseimbangan hormonal yang lebih baik

Obat herbal yang kami rekomendasikan sudah terbukti dan teruji khasiatnya. Legalitas jelas dan didukung dengan banyaknya testimoni dari konsumen yang berhasil sembuh. Untuk Informasi Lebih Lengkap Silahkan KLIK >> Obat Pelancar Haid Herbal

Post By : Obat Pelancar Haid Herbal Terbaik

BACA JUGA :

Benarkah Obesitas Menyebabkan Menstruasi Tidak Lancar?

Jika Anda menyukai informasi kesehatan kami, Atau Anda ingin mengetahui mengenai artikel kesehatan lainnya, silahkan bergabung dengan kami di Twitter, Facebook Dan Google+

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *